Breaking News

Sejarah Pilkada Kerinci, Sibuk Sosialisasi Jauh-Jauh hari Nyali Petinggi Parpol di Kerinci Ciut Jelang Pendaftaran

Suarakerinci.id, KERINCI- Sudah menjadi kebiasaan, jauh-jauh hari sebelum pesta demokrasi atau Pilkada, sejumlah ketua dan petinggi partai politik di Kabupaten Kerinci terus melakukan sosialisasi guna mempromosikan diri untuk masuk dalam bursa Pilkada Kerinci.

Namun sayangnya, jelang minggu terakhir jelang Pendaftaran Pilkada Kerinci, ketua maupun petinggi partai Politik di Kerinci terutama Ketua DPD maupun DPC Partai hingga petinggi Parpol lainnya tidak terlihat bergeming, apalagi sampai mendaftarkan diri sebagai Bupati Kerinci.

"Ini sudah menjadi kebiasaan, jauh-jauh hari sebelum pilkada pasti ketua partai sibuk promosi, pas jelang mendaftaran hingga selesai yang ada ketua maupun petinggi partai yang ada di Kerinci justru datang mendampingi calon bupati mendaftar ke KPUD,"ungkap Agus salah seorang warga Kerinci.

Seperti yang terjadi di Kerinci saat ini, lanjutnya, petinggi partai di Kerinci mulai sibuk sosialisasi, Pilkada 2024 nanti akan menjadi pembuktian tekad dan konsekuensi dari petinggi partai politik di Kerinci.

"Kita heran selama beberapa kali pilkada petinggi parpol Kerinci cuma jadi penonton, ada sekali pada pilkada lalu ketua Partai maju itupun jadi calon wakil Bupati. Ini bukti petinggi parpol Kerinci masih kurang Percaya diri, padahal sudah punya modal yakni partai,"sindirnya.

Seperti yang diketahui, selama beberapa kali pilkada di Kabupaten Kerinci Calon Bupati yang diusulkan kebanyakan diusung bukan kader Partai Murni yang mengusungnya.(qhy)