Breaking News

Hujan Deras, Jalan Penghubung Desa Air Terjun ke Sungai Bermas Nyaris Putus


Suarakerinci.id, KERINCI- Selain menyebabkan banjir, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci beberapa hari belakangan ini juga mengakibatkan kerusakan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Kerinci. Salah satunya mengakibatkan akses jalan menuju dk daerah trans Sungai Bermas Nyaris terputus.

Informasi yang diterima, akses jalan tersebut nyaris terputus lantaran tingginya volume air sungai disamping jalan, dampak dari hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci, Selasa (2/11),  sehingga mengakibatkan sebagian badan jalan ambrol masuk ke Sungai.

Salah seorang wagra desa Air Terjun, Andes membenarkan nyaris terputusnya jalan menuju daerah trans Sungai Bermas Kerinci. Jalan yang menghubungkan Desa Air Terjun ke Sungai Bermas Nyaris putus akibat  abrolnya badan jalan.

"Ya, jalan menuju ke Sungai Bermas nyaris putus, kondisi jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, itu pun harus dilalui dengan hati-hati,"ungkapnya.

Selaku warga dan juga petani yang memiliki lahan perkebunan di daerah sungai bermas, lanjutnya dirinya berharap perhatian Pemkab Kerinci untuk segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. Sehingga bisa kembali dilalui masyarakat.

"Kami berharap Pemkab Kerinci melalui Dinas terkait bisa segera turun memperbaiki kondisi badan jalan menunu Sungai Bermas tersebut,"harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tanggap Darurat Dinas PUPR Kerinci, melalui kasi tanggap darurat Dinas PUPR Kerinci, Syahmadi kepada suarakerinci.id membenarkan akan nyaris putusnya akses jalan dari desa air terjun menuju daerrah transmigrasi.

"Ya, kita juga sudah turun kelokasi, kita akan berupaya secepatnya untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut, tentunya sesuai dengan ketersediaan anggaran,"jelasnya.(qhy)