Breaking News

Nunggak Tagihan Listrik, LPJU di Kerinci Tak Berfungsi

Suarakerinci.com, KERINCI- Mayoritas Lampu penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kerinci dalam beberapa waktu terakhir tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya

Seperti halnya lampu jalan dilima desa Tanjung Pauh Mudik dan sejumlah desa dalam Kabupaten Kerinci, yang sama sekali tidak lagi berfungsi.

"Sudah lama lampu jalan di desa kami tidak hidup, padahal lampu jalan sangat penting untuk menerangi jalan warga dimalam hari,"ungkap Dodi salah seorang warga.

Tidak hanya di LPJU di lima desa tanjung pauh saja, semua LPJU di Kerinci memang dalam kondisi tak berfungsi dalam beberapa bulan belakangan ini.

Warga lainnya, Rainol juga menggeluhkan pemasangan LPJU yang hampir setiap tahunnya dilaksanakan juga dianggap layaknya pajangan saja. Lantaran, pihak Instansi terkait melalui pihak ketiga sepertinya hanya bertanggung jawab untuk memasangnya, tanpa mempedulikan fungsi dari LPJU tersebut.

"Yang kita pertanyakan sekarang kenapa lampu jalan tidak lagi menyala, apakah lampu jalan hanya untuk pajangan saja sekarang,"sindirnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kerinci, Ardinal saat dikonfirmasi membenarkan saat ini semua LPJU tidak berfungsi.

"Itu dikarenakan anggaran untuk tagihan listrik sudah tidaklagi tersedia,"ungkapnya.

Pastinya, lanjut mantan Kadis Parbudpora Kerinci ini LPJU sudah tidak berfungsi sejak juli tahun 2021."Dana untuk tagihan listrik sudah habis sejak juli, dalam waktu dekat kita akan upayakan mencari solusinya,"terangnya.(per)



Jelajah Metrojambi.com