Breaking News

Pengelola : Bantuan Desa Bagi PAUD Desa Ladeh Berbentuk Barang Bukan Tunai

Suarakerinci.id, KERINCI- Realisasi anggaran Dana Desa Ladeh untuk PAUD Bhakti Anak Indonesia Desa Ladeh, Kecamatan Depati VII, tidak dipungkiri oleh pihak pengelola PAUD.

Pengelola PAUD, Eka Hukesri, mengatakan PAUD Bhakti Anak Indonesia Desa Ladeh mendapatkan bantuan dari pemerintah desa untuk sarana dan prasarana PAUD.

Adapun bantuan tersebut berupa Alat Peraga Edukasi (APE) seperti alat untuk bermain, dan jenis alat permainan lainnya, serta unit laptop untuk keperluan PAUD.

"Kita hanya menerima dalam bentuk barang, seperti alat peraga edukasi untuk bermain anak-anak, dan juga ada laptop," ungkapnya.

Sementara terkait anggaran, lanjut dia, pihaknya tidak mengetahui lebih jauh. Karena PAUD hanya menerima bantuan dari desa.

"Mengenai anggarannya kita tidak terlibat di dalamnya. Karena kita tidak menerima dana tunai, melainkan dalam bentuk barang," terangnya.

Dia menambahkan, jika ada pihak yang berprasangka PAUD menerima dana tunai sebesar Rp 45 iuta dan salah dalam pemanfaatannya, itu sama sekali tidak benar. Karena bukan PAUD yang menganggarkan dan mencairkan dana.

"Begitupun dengan aktivitas PAUD yang saat ini tengah libur tatap muka, itu karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, demi keselamatan kita bersama, kegiatan tatap muka ditiadakan untuk sementara waktu," jelasnya.(per)