Breaking News

Bersama Bupati, Wakil Ketua DPRD Kerinci Yuldi Herman Gelar Monitoring Pelaksanaan Pilkades di Kerinci

Suarakerinci.com, KERINCI- Sebagai bentuk dukungan dan mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kerinci, Wakil Ketua DPRD Kerinci, Yuldi Herman bersama Bupati Kerinci, H Adi Rozal serta Ditjen Bina Pemdes Kemendesa turun langsung dengan agenda monitoring pelaksanaan Pilkades Kerinci.

Sejumlah TPS dan Desa yang melaksanakan Pilkades di Pantau Bupati Kerinci bersama Wakil Ketua DPRD Kerinci, Yuldi Herman.

Wakil Ketua DPRD Kerinci, Yuldi Herman pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkades merupakan pesta masyarakat guna menjalankan demokrasi dalam memilih pemimpin desanya.

"Jadi jangan sampai ada masyarakat yang golput, masyarakat harus ikut mensukseskan Pilkades,"ungkapnya.

Dikatakannya, pilkades juga agenda bagi masyarakat untuk menggunkan hak pilih dan hak untuk di pilih, sehingga pesta demokrasi seperti pilkades ini harus berjalan dengan baik, tanya adanya perselisihan maupun keributan.

"Kami dari DPRD dan Pemerintah Daerah mengapresiasi kinerja dari panitia pelaksana pilkades serta aparat keamanan yang sangat aktif, guna mensukseskan dan menjaga ketertiban Pilkades,"sebutnya.

Selain itu, lanjutnya dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga diri dalam mengikuti prosesi demokrasi pilkades.

"Terimalah hasil pilkades dengan lampang dada, jangan jadikan pelaksanaan pilkades memutus silatulrahmi antar kita, karena kita sama dan bersaudara yakni masyarakat indonesia dan kerinci khususnya,"harapnya.(per)