Breaking News

2021, Pemkab Kerinci Ajukan Ribuan Formasi CPNS

Suarakerinci.com, KERINCI- Untuk tahun 2021,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) kembali mengajukan  formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Tidak tanggung-tanggung untuk menutupi kekurangan PNS di Kerinci, Pemkab Kerinci mengusulkan Ribuan Formasi CPNS  bagi Pemkab Kerinci.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Kerinci, Efrawadi membenarkan pihaknya telah mengusulkan ribuan usulan formasi CPNS tahun 2021. Data yang dikirimkan berdasarkan analisa jabatan yang dilakukan dilingkungan Pemkab Kerinci.

"Sebanyak 1.632 formasi yang terdiri dari usulan untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah diusulkan sebanyak 1.221 orang dan untuk CPNS sebanyak 411 orang," ungkapnya.

Untuk formasi CPNS yang diusulkan pada tahun 2021 ini, lanjutnya PPPK hanya diberlakukan khusus untuk guru honorer yang datanya sudah masuk dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Untuk formasi CPNS ini terdiri dari tenaga guru 161 formasi, tenaga kesehatan 121 formasi dan tenaga teknis sebanyak 129 formasi. Untuk keputusan formasi CASN tahun 2021 ini, kita masih menunggu berapa yang akan disetujui oleh Pemerintah Pusat,”jelasnya.(per)