Pasca Terima Piagam Zona Hijau Ombudsman, Amri : Kedepan Harus Lebih Baik
Suarakerinci.com, KERINCI-Pasca diterimanya Piagam zona hijau dari Ombudsman, Dinas pendidikan Kerinci mulai membuat rancangan dalam upaya peningkatan pelayanan publik dilingkup Dinas Pendidikan Kerinci.
Pada apel pagi Kamis (9/3) dikantor Dinas Pendidikan Kerinci penghargaan dalam bentuk piagam tersebut, disambut baik para petinggi dan pegawai Dinas Pendidikan Kerinci.
Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta dalam pidatonya piagam penghargaan yang diterima dari Ombudsman jangan sampai membuat puas semua jajaran di Dinas Pendidikan Kerinci.
Dia menegaskan untuk kedepannya, semua pihak di Dinas Pendidikan bisa meningkatkan, pasalnya Dinas Pendidikan merupakan adalah OPD zona integritas dan pelayanan publik.
Untuk itu, semua pihak di Dinas Pendidikan diminta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang membutuhkan informasi.
"Selain membantu memberikan pelayanan, dalam melayani pun perlu diterapkan prinsip Salam, Senyum dan Sapa (3S),"ungkapnya.
Selain itu, lanjutnya kedepan Dinas Pendidikan harus lebih meningkatkan kinerjanya, terutama dalam memenuhi fasilitas yang ada. Salah satunya perlu adanya SOP, begitu juga pemasangan Pamflet dan poster anggaran di setiap bidang.
"PNS itu melayani bukan minta dilayani, kedepan harus lebih baik. Selain pelayanan juga transparansi bekerja juga harus dilaksanakan,"Tegas mantan Sekwan DPRD Kerinci.(oq)