Breaking News

Rekomendasi Partai Belum Jelas atau Mulai Ragu, Adem Ayem Pilkada Sungai Penuh

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Beberapa bulan lalu, sejumlah kandidat Bakal Calon Walikota Sungai Penuh terus bermunculkan, dengan berbagai visi untuk bisa memancing animo dan dukungan dari masyrakat luas. Menarikanya, dalam kurun beberapa minggu terakhir suasana Pilkada Sungai penuh terkesan adem ayem saja.

Hal ini memunculkan berbagai spekulasi ditengah masyarakat, sejumlah masyarakat beranggapan kandidat Balon Walikota S=ungai Penuh masih ragu akan perahu atau partai yang bisa mengantarkannya pada pendaftaran menjadi Calon Walikota Sungai Penuh, dan ada juga yang beranggapan bahwa beberapa kandidat mulai ragu akan pencalonannya.

Sebelumnya ada sejumlah nama Bakal Calon Walikota Sungai Penuh yang terus menyuarakan kemajuannya pada Pilkada Sungai Penuh, mulai dengan memasang Baliho dan sebagainya, seperti dari Kecamatan Pondok Tinggi ada nama Alvia Santoni, Noviar zen. Dari Kecamatan Tanah Kampung ada nama Fikar Azami dan Pusri Amsyi, dari Kumun Debai ada nama Alvin serta tentunya pertahanan Ahmadi Zubir yang saat ini menjabat sebagai Walikota Sungai Penuh.

Ironisnya, beberapa minggu belakangan inisemua bakal calon Walikota kesemua Bakal Calon Walikota Sungai Penuh tesebut terkesan berdiam diri, bahkan dibeberapa posko yang dijadikan lokasi pertemuan timses sudah mulai agak sepi. Hal ini lah ang menimbulkan spekulasi, sejumlah kandidat Balon Walikota Sungai Penuh mulai goyang.

"Sebelumnya suasana Pilkada Sungai Penuh terasa kental, sebagaian Balon Walikota berombongan daftar ke sejumlah partai, bahkan ramai di media sosial simpatisan menyuarakan dukungan terhadap kandidatnya. Kenapa sekarang gak terdengar lagi ya,"ungkap Roli salah seorang warga.

Salah seorang Pemerhati Politik Sungai Penuh, Deka menyebutkan ada banyak hal yang membuat para kandidat mulai berdiam diri, salah satunya belum adanya keputusan partai yang mendukungnya pada Pilkada Sungai Penuh nantinya.

"Kita juga tidak tahu, apakah karena belum dapat rekomendasi Partai apa mulai ragu untuk nyalon,"sindirnya.

Dikatakannya, sejauh ini belum ada kandidat yang memiliki rekomendasi partai yang cukup untuk maju sebagai Calon Walikota Sungai Penuh.""Untuk kepastiannya kita lihat pada Pendaftaran nanti siapa yang benar-benar siap dari segala lini, teruama PArtai yang  Syarat penting maju Pilkada Sungai Penuh,"jelasnya.(qhy)