Breaking News

Walikota Sungai Penuh Tinjau Lokasi Longsor di RKE

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH-Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, Kamis (9/5) bersama Asisten 1 dan Kadis PU Kota Sungai Penuh didampingi Ketua Lembaga Adat Depati IV Kumun Debai Bapak Rafli Depati beserta Depati dan Ninek Mamak, Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Kumun Debai meninjau titik Jalan dari Desa Ulu menuju RKE yang longsor dan badan jalan yang tergerus air.

Ketua Lembaga Adat Depati IV Kumun Debai Bapak Rafli Depati mengatakan longsor yang terjadi dijalan ulu air menuju RKE sangat menjadi masalah yang meresahkan warga. Hal ini dikarenakan jalan Ulu Air menuju Renah Kayu Embun merupakan jalan perekononian masyarakat Kecamatan Kumun Debai menuju Renah Kayu Embun, 

"Setiap hari ratusan motor yang melewati jalan ini menuju Renah Kayu Embun yang merupakan pusat perladangan masyarakat Kumun Debai, akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini mengakibatkan badan jalan tergerus air dan badan jalan yang hampir putus dan masyarakat Kumun Debai sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh segera memperbaiki jalan ini," ungkapnya.

Jalan tersebut, lanjutnya harus segera diperbaiki, pasalnya jika dibiarkan ni tidak segera diperbaiki maka tidak menutup bisa jadi badan jalan hanyut tergerus air secara keseluruhan. 

Anggota DPRD terpilih Dapil 3, Barnia pada kesempatan tersebut mengucapan terima kasih kepada Bapak Walikota yang dalam kesibukan waktu bisa hadir meninjau Jalan perekonomian masyarakat Kumun Debai menuju Renah Kayu Embun yang longsor.

"Terima kasih atas kedatangannya pak walikota,"singkatnya.

Sementara itu, Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir yang hadir langsung melihat kondisi jalan dari Desa Ulu Air menuju Renah Kayu Embun langsung memerintahkan Kadis PU Kota Sungai Penuh melalui Kepala Bidang Bina Marga untuk segera memperbaiki jalan yang longsor tersebut.

"Kita akan segera perbaiki kerusakan jalan, nanti akan diselesaikan pihak Dinas PUPR Kota Sungai Penuh,"sebutnya.(qhy)