Breaking News

Walikota Minta Semua OPD Melaksanakan Program Strategis yang Terintegrasi Cegah Stunting di Sungai Penuh

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Pemerintah Kota Sungai Penuh pimpinan Walikota Sungai Ahmadi Zubir serius dalam upaya mengantisipasi stunting di Kota Sungai Penuh. Bahkan beberapa waktu lalu Walikota Sungai penuh, Ahmadi Zubir kembali menegaskan kepada seluruh OPD lingkup Kota Sungai Penuh untuk bergerak serius dalam menuntaskan permasalahan stunting di Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir juga meminta semua OPD melaksanakan program strategis yang terintegrasi, agar melakukan perbaikan dari seluruh aspek melalui dua intervensi yaitu gizi spesifik dan sensitive.


"Saya juga berharap kepada seluruh Kecamatan yang menjadi lokus stunting yang merupakan perangkat terdekat dengan korban stunting berkomitmen mulai dari Camat, Lurah, dan masyarakat dalam pencegahan stuting, "ungkapnya.


Ditambahkannya, berbagai langkah harus terus dilakukan seperti kolaborasi bersama Stakeholder terkait upaya inovasi dengan mendorong masyarakat rutin memeriksakan diri ke posyandu.


“Begitu pula nanti ketika lahiran anaknya selalu dibawa ke puskesmas didata perkembangannya itu sendiri, dan pihak kita berupaya berinovasi supaya bagaimana ibu-ibu hamil kemudian yang memiliki anak-anak bayi mau ke posyandu seperti mau melakukan vaksinasi,” harapnya.(qhy)