Breaking News

Pantau Pembangunan RS Pratama Tipe D, Bupati : Tolong Dijaga dan Manfaatkan dengan Baik

Suarakerinci.id, KERINCI- Guna mempercepat sekaligus mendorong pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Tipe D Bukit Kerman, Bupati Kerinci, H Adi Rozal, Rabu (25/10) turun langsung meninjau pelaksanaan pembangunan RS Pratama Tipe D Bukit Kerman.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal hadir bersama Kepala Dinas PUPR Kerinci, Maya Novefry, PPK pembangunan RS Pratama tipe, H Anto, Camat Bukit Kerman, Kepala Desa Pondok.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal mengapresiasi kinerja dari Dinas PUPR Kerinci dan Dinas Kesehatan Kerinci, serta pihak ketiga selaku pelaksana proyek pembangunan RS Pratama tipe D Bukit Kerman.

"Sejauh ini pelaksanaam pembangunan RS Pratama Tipe D Bukit Kerman sudah sesuai keinginan, kini progresnya sudah mencapai 60 persen,"ungkapnya.

Dengan kondisi pelaksanaan pembangunan RS Pratama Tipe D, lanjutnya dirinya mengaku senang, karena pelaksanaan pembangunan RS Pratama Tipe D bakal selesai sesuai target dan bisa dioperasikan pada awal tahun 2024 mendatang.

"Harapan besar kita RS Pratama Tipe D bukit kerman sudah bisa beroperasi awal tahun depan,"katanya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga meminta kepada masyarakat agar bisa menjaga dan memanfaatkan RS Pratama tipe D Bukit kerman dengan baik. Sehingga fungsinya sebagai pelayanan kesehatan bisa dirasakan seluruh masyarakat Kerinci.

"Ini masa akhir jabatan saya, harapan saya tolong dijaga dan manfaatkan dengan baik RS Pratama Bukit Kerman. Demi kepentingan masyarakat Kerinci secara umum dan masyarakat Kecamatan Bukit Kerman khususnya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pokndok, Haripal kembali menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Kerinci terutama Bupati Kerinci, H Adi Rozal yang telah mengalokasikam pembangunan RS Pratama Tipe D di Bukit Kerman.

"Selama ini jarak menjadi penghalang bagi masyarakat Bukit Kerman untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama di Sungai Penuh. Kini sudah ada RS disini, ini sangat membantu masyarakat,"terangnya.

"Kedepan dirinya berharap ada Bupati  seperti Pak Adi Rozal yang mau dan mengalokasikan pembangunan fasilitas Pemerintah di Bukit Kerman,"harapnya.(qhy)