Breaking News

Kinerja ULP Sungai Penuh Dinilai Lamban, Pemenang Paket Pembangunan Sayap Bendung Sungai Bungkal Belum Juga Ditentukan

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Lagi, Kinerja ULP Kota Sungai Penuh kembali menjadi sorotan. Setelah paket Rehab Gedung Nasional dan Tugu 17 yang hingga saat ini belum jelas pengerjaannya, kini giliran Paket Proyek Pembangunan Saap Bendung Sungai Bungkal yang jadi sorotan

Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan siapa pemenang paket dengan Nilai HPS Rp 999.975.955,00. Hal ini diketahui didasarkan pantauan media suarakerinci.id di website LPSE Kota Sungai Penuh.

Dimana dibagian pemenang dari lelang tersebut belum ada, padahal berdasarkan jadwalnya pemenang sudah seharusnya diumumkan pada tanggal 20 Oktober 2023.

LSM Reaksi, yudi membenarkan informasi tersebut, menurutnya ada kejanggalan dalam proses lelang untuk paket proyek pembangunan sayap bendung Sungai Bungkal, yang harusnya sudah diumumkan pemenangnya sejak beberapa hari lalu.

"Jika didasarkan jadwalnya tanggal 20 Oktober 2023 sudah ada pemenangnya, ini sudah tanggak 23 Oktober 2023, tidak jelas siapa pemenangnya,"ungkapnya.

Padahal, lanjutnya ada Dua Perusahaam yang menjadi peserta dan mengajukan penawaran pada lelang tersebut, yakni CV Patmadela dengan penawaran 954.623.430 dan CV mulia Akbar, dengan penawaran 985.965.903,00.

"Kita tidak tahu apakah memang disengaja atau bukan, namun yang jelas pelaksanaan lelang ini dinilai lamban. Kinerja pihak ULP Kota Sungai Penuh patut dipertanyakan, karena bisa dianggap menghambat pelaksanaan pembangunan di Sungai Penuh," sebutnya.(qhy)