Breaking News

Kader PAN Hingga Masyarakat Dorong Hartono Maju pada Pilwako Sungai Penuh

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH - Meski terbilang cukup lama lagi, namun Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Sungai Penuh bakal menarik. Sejumlah nama Bakal Calon Walikota Sungai Penuh mulai bermunculan, salah satunya nama tokoh asal Kota Sungai Penuh, Hartono.

Tokoh Sungai Penuh yang sudah dikenal khalayak ramai, lantaran dekat dengan masyarakat sekaligus mantan birokrat yang disegani di Kota Sungai Penuh.

Nama Hartono mulai muncul, bahkan sejumlah masyarakat hingga kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sungai Penuh kini terus mendorong Hartono maju Pilwako Sungai Penuh.

Wakil Ketua DPD PAN Kota Sungai Penuh Gusparman mengungkapkan sejumlah kader DPD PAN Kota Sungai Penuh mendorong Drs. Hartono, MS.i maju di Pilwako 2024 mendatang. 

"Bukan hanya Partai Golkar, PPP dan PDI-Perjuangan yang punya kader untuk dimajukan di Pilwako. Kita PAN juga memiliki kader untuk dimajukan di Pilwako. Kader tersebut ya, pak Hartono," ujar Gusparman

Menurutnya, Hartono pantas dan layak untuk dimajukan di Pilwako Sungaipenuh bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, selain sudah berpengalaman dibirokrasi, memiliki jaringan luas, Hartono juga merupakan orang dekat dan kepercayaan Gubernur Jambi Al-Haris.

"Ya itu tadi. Soal pengalaman dibirokrasi tidak diragukan lagi. Beliau merintis karir dari bawah. Mulai dari ajudan Bupati Kerinci Bapak Hasmi Muhctar, Camat Sungaipenuh lama yang sekarang sebagian besar wilayahnya masuk dalam Kota Sungaipenuh" terangnya

"Eks Kepala kantor Pasar, Asisten Setda Kerinci, dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi era HBA dan Zumi Zola," ujarnya

Selain itu, lanjutnya, Hartono juga dikenal luas oleh masyarakat merupakan kerabat dan orang kepercayaan Gubernur Jambi Al-Haris. 

"Beliau kader PAN, pak Al - Haris kader PAN juga. Apalagi ditopang dengan beliau (Hartono) orang dekat pak Al - Haris. Maka jelas lebih memudahkan dan memperlancar pembangunan Kota Sungaipenuh kedepan," ujarnya.

Sementara itu, Rahmat salah seorang warga Sungai Penuh mengaku selaku masyarakat dirinya mendukung penuh Hartono maju pada Pilwako mendatang.

"Selama ini beliau sudah jadi panutan masyarakat sungai penuh, karena dinilai tegas dan peduli kepada masyarakat. Mudah-mudahan keinginan kami agar beliau (Hartono,red) mau maju pada Pilwako nantinya,"harapnya.(qhy)