Breaking News

Jaga Kesehatan Generasi Muda, Dinkes Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Suarakerinci.id, KERINCI- Selain Aksi Cegah Stunting, dalam memberikan menjaga kesehatan masyarakat sejak dini, Dinas Kesehatan gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda Kerinci terutama para siswa dan siswi sekolah di Kerinci dalam membiasakan diri mengkonsumsi makanan bergizi.

Jumat (27/10), Dihadiri sejumlah siswa da siswi tingkat SMP/MTS, SMA/MI, SMK, pesantren di Kerinci Gerakan Nasional Aksi Bergizi dilaksanakan dengan tema Hidup sehat sejak sekarang untuk remaja kekinian.

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal melalui Kabid Kesmas Kerinci mengatakan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam gerakan Nasional Aksi Bergizi tersebut diantaranya senam bersama, sarapan bersama, Minum tablet tambah darah dan mengisi aplikasi ceria.

"Selain beberapa kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan edukasi gizi bersifat multi sektor dengan tujuan mempromosikan asupan makanan yang sehat,"ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga melakukan komunikasi dan diskusi dengan siswa dan siswi sekolah di Kerinci yang relevan dan kompreshif terkait aksi bergizi.

"ini Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya tablet tambah darah, meningkatkan komitmen sekolah untuk melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin serta meningkatkan kolaborasi lintas sektor pusat dan daerah dalam rangka penyelenggaraan aksi bergizi di sekolah,"sebutnya.

Ditambahkannya, Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang telah dilaksanakan pihaknya cukup memberikan dampak baik bagi masyarakat, seperti peningkatan pengetahuan mengenai gizi, peningkatan proporsi semua remaja memiliki sikap positif terhadap tablet tambah darah.

"Dengan Kegiatan gerakan Nasional Aksi bergizi kini remaja mulai peduli kesehatan dengan rutin melakukan aktivitas fisik 60 menit perhari serta mulai suka mengkonsumsi makanan bergizi,"jelasnya.(qhy)