Breaking News

Cegah DBD, Dinkes Gelar Fogging Disejumlah Desa di Kerinci

Suarakerinci.id, KERINCI- Selama tahun 2023, Dinas Kesehatan Kerinci sudsh melakukan sejumlah kegiatan fogging di berbagai desa dalam Kabupaten Kerinci.

Tujuan pelaksanaan Fogging yang dilaksanakan adalah untuk pemberantasan sarang nyamuk di desa-desa, wilayah kerja puskesman lingkup Pemkab Kerinci.

Kepala Dinas Kesehatan, Hermendizal membenarkan dalam kurun waktu satu tahun ini, pihaknya telah melaksanakan fogging disejumlah desa dalam Kabupaten Kerinci.

"Kegiatan Fogging dilaksanakan atas dasar adanya laporan kasus DBD, kegiatan telah dilaksanakan,"ungkapnya.

Kepala Bidangn pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P), H Hermizan membenarkan pihaknya telah melaksanakan kegiatan fogging disejumlah wilayah di Kerinci. 

Beberapa diantaranya seperti di Koto Majidin Mudik Kecamatan Air Hangat, Bukit Pulai Kecamatan Danau Kerinci Barat,  desa Cupak Kecamatan Danau Kerinci, Telago biru, Koto Lebuh tinggi dan sebagainya.

"Fogging dilaksanakan dengan penyemprotan untuk membunuh jentik nyamuk dan sarang nyamuk di lingkungan desa setempat,"sebutnya.

Kegiatan ini, lanjutnya melibatkan Pemerintah desa setempat serta masyarakat."Harapan kita dengan kegiatan ini lingkungan masyarakat terjaga terutama dari serangan DBD,"harapnya.(qhy)