Breaking News

Secara Simbolis, Bupati Kerinci Serahkan SK bagi 503 Guru PPPK di Kerinci

Suarakerinci.id, KERINCI- Sebanyak 503 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru yang dinyatakan lulus seleksi PPPK, Selasa (15/8) bertempat di lapangan kantor Bupati Kerinci menandatangani perjanjian kerja serta menerima Surat Keputusan (SK), yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kerinci, H Adi Rozal.

Hadir pada penyerahan SK tersebut, Sekretaris Daerah Kerinci, Zainal Efendi, Kepala BKPSDMD Kerinci, Efrawadi,
l Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kominfo Kerinci, serta sejumlah pejabat Pemkab Kerinci.

Kepala BKPSDMD Kerinci, Efrawadi dalam sambutannya mengatakan dasar surat BKN, peserta formasi kelulusan 504 orang semuanya guru, guru PPPK SMP103, Guru PPPK SD 307, TK 33 orang. 

"Yang masih dalan proses NIPPK sebanyak 9 orang dikarenakan permasalan lineritas pendidikan, dalam waktu dekat selesai,"ungkapnya.

Dikatakannya, bagi PPPK yang telah dinyatakan lulus PPPK wajib mengikuti orientasi, Pada APBDP pihaknya telah menganggarkan bagi PPPK tenaga teknis penyuluh dan kesehatan APBDP, 503 orang PPPK Guru akan dianggarkan pada APBD murni 2024. 

"Terima kasih kepada Bupati telah menandatangani SK PPPK guru, kesehatan dan teknis,"ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci, H Adi Rozal dalam sambutannya mengatakan Sebanyak 503 guru PPPK yang lulus patut bersyukur, diantaranya ada yang berpuluh tahun menunggu berharap jadi pegawai yang diakui negara, namun belum bisa jadi PPPK. Meski PPPK statusnya sama dengan ASN. 

"Semua guru patut bersyukur, laksanakan tanggung jawab sebagai tenaga pendidik dan tingkatkan mutu pendidikan di Kerinci,"ungkapnya.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai Guru PPPK, dirinya berharap agar tenaga Guru PPPK bisa menjalankan pekerjaannya dengan baik sesuai dengan fakta integritas.

"Maka untuk itu semua menandatangani fakta integritas dan perjanjian, agar tahu betul bagaimana jadi PNS. Penampilan bagus, tapi tanggung jawab berat,"ungkapnya.

Dirinya berharap para guru PPPK bisa mengajar dengan baik, agar generasi muda Kerinci bisa menjadi generasi yang sangat baik dan bisa bersaing di era globalisasi saat ini.

"Kebagian pendidik bukan materi tapi kepuasan batin atas kesuksesan anak didik kita, sukses kedepannya. Saya doakan semua guru PPPK sehat dan sukses dalam menjalankan pekerjaannya,"jelasnya.(qhy)