Breaking News

Bupati Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 78 di Kayu Aro

Suarakerinci.id, KERINCI- Pemerintah Kabupaten Kerinci, Kamis (17/8), menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk Peringatan HUT RI kali ini, Pemerintah Kabupaten Kerinci mengambil lokasi di lapangan sepak bola Desa Sungai Jambu, Kecamatan Kayu Aro.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal langsung bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara sendiri dimulai pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan bunyi sirine, kemudian dilanjutkan dengan peringatan detik-detik proklamasi.

Dalam sambutannya, Bupati Kerinci, H Adi Rozal menyampaikan peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan waktu yang tepat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai generasi penerus bangsa, tugas kita bukan hanya sekedar mengenang jasa para pahlawan dan memperjuangkan kemajuan Negeri,"ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, sebagai Warga Negara Indonesia sudah jadi kewajiban bagi masyarakat untuk meneruskan perjuangan dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan.

“Sehingga negara yang kita cintai ini semakin maju, jaya dan berkembang serta mampu setara dengan bangsa-bangsa yang telah maju” katanya.(qhy).