Breaking News

Patut Jadi Contoh, Indra Mantan Tukang Ojek Sukses Usaha BRILink

Suarakerinci.com, SUNGAIPENUH- Sosok Indra Gunawan (48) merupakan mantan tukang ojek yang sukses mengembangkan usaha BRILink. Putra kelahiran Koto Baru Rawang saat ini sudah dikenal oleh masyarakat Koto Baru Rawang dan sekitarnya, setelah sukses dalam mengelola usaha BRI Link miliknya yang diberi nama BRILink Koto Baru Rawang.

Bukti dari kesuksesanayah tiga anak ini yakni keberhasilannya meraih sejumlah penghargaan, yakni penghargaan juara tiga Parancak (Pagayuban  Rancak Bana) semester I tahun 0222, tidak heran kesuksesannya tersebut membuatnya dipercaya menjadi Brain Office BRILink Sungai Penuh.

Meski demikian, kesuksesan yang diraih Indra Gunawan Tidaklah mudah, dalam menjalankan usaha BRILink miliknya banyak tantangan yangt dihadapi. Bahkan, setelah mndapat tawaran dari pihak BRI untuk mengelola BRILink rencana tersebut sempat dipendamnya, lantaran tidak mendapat persetujuan dari keluarga terutama istri.

“Setelah dapat tawaran tepatnya enam bulan setelah kami meminjam Bank sebesar Rp 5 juta untuk membangun rumah ke BRI,saya sempat ragu untuk menerimanya. Lantaran Istri menolak, karen pekerjaan yang ukup banyak yakni sebagai tukang ojek dan istri mengurus anak. Sehingga dikhawatirkan tidak ada yang mengurus anak-anak,”ungkap Indra Gunawan.

Akhirnya, setelah melalui proses yang cukup panjang dan memberikan penjelasan kepada sang istri, akhirnya dirinya bersikukuh untuk membuka usaha BRILink tepatnya pada tahun 2013. Untuk memodali usaha BRLinknya dirinya terpaksa meminjam kembali dana dari Bank BRI sejumlah Rp 15 Juta.

“Pada awalnya memang berjalan lamban karena masih belum dikenal masyarakat, seiring berjalannya waktu BRILink milik kami yang selain menyediakan layanan transfer dan tarik tunai juga melayani pengisian pulsa, ewalet dan sebagainya lama kelamaan menjadi berkembang,”katanya.

“Alhamdulillah, sejauh ini usaha BRILink miliknya telah membuatnya menerima omset bersih Rp 8 Juta perbulannya. Selain untuk kebutuhan keluarga, atas hasi dari usaha BRILink kita juga sudah bisa membeli mobil, sawah dan merehab rumah,”jelasnya.(qhy)