Breaking News

ASN Harus Jadi Contoh, 2023 Target Retribusi Pajak IMB Kerinci Meningkat

Suarakerinci.id, KERINCI- Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu menargetkan penerimaan retribusi dari sektor Pajak Isin Mendirikan Bangunan (IMB) sebesar Rp 150 miliar pada tahun 2023.

Target penerimaan retribusi dari IMBpada tahun ini mengalami peningkatan di bandingkan pada tahun 2022 yang lalu. Dimana pada tahun yang lalu hanya Rp 100 miliar.

"Ada peningkatan target penerimaan IMB pada tahun ini, dari Rp 100 miliar pada tahun 2022 naik menjadi Rp 150 miliar pada tahun 2023," kata Kepala Dinas PMPSP Kabupaten Kerinci Noviar Zen, Selasa (18/7).

Noviar Zen optimis target tersebut bisa direalisasikan. Salah satu caranya, dengan turun langsung ke tengah masyarakat maupun mengajak ASN di Kabupaten Kerinci yang belum memiliki IMB untuk segera mengurusnya.

"ASN harus menjadi contoh di tengah masyarakat, maka dari itu jika ada ASN di Kabupaten Kerinci yang belum memiliki IMB untuk segera mengurusnya," ujarnya.

Dikatakannya lagi, keberadaan IMB sangat banyak manfaatnya, salah satunya memberikan perlindungan hukum atas tanah maupun bangunan.

Manfaat lainnya, memiliki nilai tambah investasi di perbankan hingga kepada mengatur tata ruang yang nyaman dan indah.

"Kalau ada IMB harga rumah akan jauh lebih tinggi jika di bandingkan dengan tidak ada IMB," terangnya.(qhy)