Breaking News

BKPSDM Kerinci Proses Usulan NIP Pegawai P3K Kerinci

Suarakerinci.id, KERINCI- BKPSDM Kerinci terus menindaklanjuti pengangkatan tenaga Honorer yang dinyatakan lulus seleksi dan diangkat jadi pegawai P3K beberapa waktu lalu. Saat ini pihak BKPSDM Kerinci tengah menyelesaikan pengusulan NIP3K bagi para tanaga honorer yang lulus P3K sebelumnya, baik dari berprofesi sebagai guru maupun kesehatan.

Prosesi pengusulan NIP3K Kerinci tengah dipersiapkan untuk diusulkan ke BKN RI, batas akhir pengusulan tercatat tanggal 30 Mei 2023.

Kepala BKPSDMD Kerinci, melalui Kabid Pengadaan, Kepangkatan, Mutasi dan Pensiun BKPSDMD Kerinci, Affan membenarkan saat ini pihaknya tengah menyiapkan pengusulan NIP3K tenaga P3K ke BKN.

"TMT Pegawai P3K terhitung mulai 1 Juni, saat ini masih proses pengusulan yang paling lambat harus diserahkan ke BKN tanggal 30 Mei 2023,"ungkapnya.

Setelah NIP3K terbit, lanjutnya maka dilanjutkan pelaksanaan pembagian SK P3K, dengan kontrak kerja awal selama 5 Tahun.

"Jika ada penambahan anggaran pada APBD Perubahan, maka akan dilaksanakan prajabatan seperti PNS, lebih berbentuk Pelatihan,"katanya.(qhy)