Breaking News

Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung di Objek Wisata Kerinci Meningkat

Suarakerinci.id, KERINCI- Libur Hari Raya Idul Fitri memberikan dampak pada peningkatan jumlah Pengunjung objek wisata di Kabupaten Kerinci

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci, Juanda membenarkan secara umum jumlah pengunjung objek wisata dibawah tanggung jawab Pemkab Kerinci mengalami kenaikan. 

"Dalam waktu tiga hari pasca idul Fitri sudah tercatat 26 ribu pengunjung belum yang di objek wisata milik swasta dan juga Bumdes, untuk Untuk pengunjung Bumdes dan Swasta sedang dalam proses menghimpun data," ungkapnya. 

Ditambahkannya, untuk objek wisata milik Pemkab Kerinci khususnya kenaikan jumlah pengunjung cukup baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.  

"selama idul Fitri ini Tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat cukup tinggi di kabupatenkerinci, karena pengunjung wisata banyak berasal dari luar daerah seperti kabupaten. Kota dalam Provinsi Jambi kemudian dari mukomuko, Sumbar dan provinsi lainnya," paparnya 

Saat di tanya soal target PAD dari sektor objek wisata? Juanda menjelaskan bahwa kita target 500 juta dalam waktu 10 hari khusus selama lebaran tahun 2023,

"kita berharap target ini bisa tercapai karena baru hari keempat pasca idul Fitri dan masih ada beberapa hari lagi ke depan, mudah-mudahan bisa tercapai," harapannya.

Dia menambahkan khusus untuk aroma Pecco jumlah pengunjung sejak hari kedua lebaran hingga hari keempat lebih kurang 8000 pengunjung untuk sementara waktu dan jumlah pengunjung masih terus berdatangan.

"untuk menarik pengunjung aroma Pecco Dinas Pariwisata menyiapkan hiburan berupa orgen tunggal. Karcis masuk sesuai Perda, kemudian untuk parkir dikelola oleh Dinas Perhubungan," pungkasnya.(qhy)