Breaking News

Dibuka Bupati Kerinci, Dinas PUPR Kerinci Gelar Pelatihan, Pembekalan dan Uji Serifikasi Tenaga Kontruksi Tingkat Terampil

Suarakerinci.id, KERINCI- Dalam upaya peningkatan kualitas pembangunan di Kabupaten Kerinci, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kerinci kembali menggelar pelatihan Pelatihan, Pembekalan dan Uji Serifikasi Tenaga Kontruksi Tingkat Terampil Kabupaten Kerinci.

Pelatihan, Pembekalan dan Uji Serifikasi Tenaga Kontruksi Tingkat Terampil Kabupaten Kerinci, Senin (28/11) bertempat di Panti Asuhan Baitul Husna dibuka langsung Bupati Kerinci, H Adi Rozal didampingi Kepala Dinas PUPR Kerinci, Maya Novefry.

Kepala Dinas PUPR Kerinci, Maya Novefry membenarkan pelatihan dilaksanaka dengan tujuan agar menambah pengetahuan bagi pelaku jasa kontruksi di Kabupaten Kerinci, seperti tukang dan pengawas.

"Pesertanya sebanyak 130 peserta, terdiri dari 50 orang tukang bangunan gedung, juru gambar 40 orang dan pengawas struktur bangunan gedung,"ungkapnya.

Pelatihan dilaksanakan, lanjutnya merupakan program pihaknya atas intruksi dari Bupati Kerinci, sebagai bentuk untuk memperbaiki pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kerinci. 

"Sebagai Narasumber yakni dari pihak Balai Wilayah 2 dan Dinas PUPR Provinsi Jambi. Harapan kita penyediaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kerinci agar bisa bekerja lebih berprofesional dan handal,"katanya.

Sementara itu, Bupati Kerinci, H Adi Rozal saat dimintai komentarnya mengapresiasi kinerja dari Dinas PUPR Kerinci terutama dalam hal pelaksanaan pelatihan para penyedia jasa kontruksi di Kerinci.

"Pesertanya masyarakat Kerinci yang berminat menjadi tukang, perencanaan dan pengawasan. Agar terwujudnya tenaga pembangunan yang profesional da baik,"katanya.(qhy)