Breaking News

Kusnadi : Kadis PUPR Harus Tegas, Lebih Dari Satu Bulan Pekerjaan Drainase di Jalan Muradi Tanpa Ada Aktifitas

Suarakerinci.id, Sungaipenuh - Perbaikan drainase di Jalan Muradi (Simpang Sungai Liuk - Koto Lolo) Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh Sudah lebih dari sebulan ini tanpa ada aktifitas.

Salah satu warga sungai penuh ketika diminta tanggapannya, mengatakan perbaikan drainase tersebut terhenti sehingga pekerjaan perbaikan drainase hanya sebatas galian yang lebih kurang panjangnya 20 meter, hal ini membuat genangan air sehingga nyamuk mudah berkembang biak.

"Ia kami bingung kenapa bisa terhenti proyek drainase yang berlokasi di Jalan Muradi, Sudah lebih dari sebulan ini tidak ada kejelasan. Apa lagi sekarang ini musim hujan, hanya membuat genangan air hingga menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak.," kata Warga kepada Suarakerinci.id di lokasi, Sabtu (22/10/2022). 

Pantauan di lapangan Pembangunan Drainase Jalan Muradi (Simpang Sungai Liuk - Koto Lolo) mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Sungai Penuh yang di kerjakan oleh CV Dita Karya Mandiri dengan nila kontrak Rp.1.929.131.085.

Ditelusuri dari LPSE Kota Sungai Penuh Bahwa Penandatanganan kontrak di mulai pada 25 juli 2022 dengan Waktu pekerjaan Selama 150 hari kalender berarti pekerjaan telah berjalan selama lebih kurang 100 hari, nah masih ada waktu yang tersisa 50 hari beberapa Minggu lagi.

Kusnadi Ketua Infestigasi LSM Reaksi mengatakan, Kadis PUPR harus tegas dan memberi tindakan kepada pihak rekanan untuk menyelesaikan program Wali Kota masalah menangani banjir dalam wilayah Kota Sungai Penuh.

" kadis PUPR harus tegas, kapan perlu beri sansi kepada rekanan, apa lagi Drainase di jalan Muradi ini kampungnya pak Walikota Ahmadi Zubir" Ungkap Kusnadi.

Terusnya lagi, galian ini bisa membuat kemacetan kendaraan apa lagi jalan tersebut kecil dan sempit, seandainya terjadi pelanggaran di lokasi pekerjaan siapa yang akan bertanggung jawab, katanya.

Hingga berita ini di publikasikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) belum dapat di hubungi untuk di minta tanggapanya, kenapa hampir sebulan ini Drainase di jalan Muradi bisa Mogok kerja. (Yd)