Breaking News

Giliran TPA di RPT yang Ditolak Warga Sungai Ning

Suarakerinci.id, SUNGAI PENUH - Belum genap tiga bulan Pemerintah Kota Sungai Penuh mengalokasikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Renah Padang Tinggi (TPA), namun kebijakan tersebut kembali mendapat penolakan dari masyarakat.

Bahkan, Selasa (19/7) sejumlah warga Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal terang-terangan turun ke lokasi dan menyatakan penolakan pembuangan sampah. Pihak Warga bahkan menyampaikan penolakannya dengan memasang spanduk dilokasi.

"Kami meminta kepada pemerintah sungai penuh untuk menghentikan pembuangan sampah di Renah Padang tinggi" ungkap Yosep salah satu warga sungai Ning.
Keluhan warga tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Pembuangan sampah di RTP ini sudah mengeluarkan bau yang tak sedap juga aliran sungai juga tercemar apabila terjadi hujan air sungai tidak lagi jernih hingga berminyak.

"Kami berharap pada Pemkot Sungai Penuh menghentikan pembuangan sampah di tutup, sebab Disana merupakan ulu sungai sumber airnya untuk kebutuhan air bersih dan air minum bagi masyarakat wilayah desa sungai Ning dan sekitarnya, katanya.

Setelah menyampaikan aspirasi dan penolakannya, warga akhirnya duduk bersama dengan melaksanakan diskusi di kantor kepala desa warga bersama pemerintah kota sungai penuh dan Kapolres kerinci Langsung menuju ke lokasi TPA di Renah Padang tinggi Desa sungai Ning.(qhy)