Breaking News

Dihadiri Gubernur Jambi, Festival Kerinci ke XIX Berlangsung Meriah


Suarakerinci.id, KERINCI- Sempat tertunda pelaksanaannya pada tahun 2020 karena pandemi covid 19, Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali menggelar Festival Kerinci yang ke XIX, Festival Kerinci XIX dengan tema tingkatkan inovasi dan Kreativitas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tersebut, Minggu (7/11) resmi dibuka.

Festival Kerinci ke XIX yang dijadwalkan pada tanggal 7 hingga 9 November 2021 tersebut dibuka langsung Gubernur Jambi, Alharis. 

Selain Gubernur Jambi, hadir sejumlah pejabat Provinsi jambi, unsur Muspida Provinsi Jambi dan Forkopimda Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal dalam sambutannya berharap pergelaran Festival Kerinci tahun 2021 ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah bagi Kabupaten Kerinci, terutama dari sektor pariwisata.

"Meski tidak dapat suntikan dana pelaksanaan Festival Kerinci tetap digelar karena sudah menjadi agenda nasional, kita berharap Gubernur Jambi bisa membantu suntikan dana bagi Pemkab Kerinci nantinya,"katanya.

Selain menjelaskan mengenai pariwisata Kerinci, Bupati Kerinci pada kesempatan tersebut mengundang langsung secara lisan Gubernur Jambi untuk bisa hadir pada acara HUT Kabupaten Kerinci ke 63.

"Kita juga mengharapkan kehadiran Gubernur Jambi pada HUT Kerinci ke 63 selasa ini, sekaligus memberikan kata sambutan nantinya,"pintanya.

Gubernur  Jambi dalam sambutannya mengharapkan Covid 19 di Kabupaten Kerinci bisa segera berakhir, agar ekonomi masyarakat bisa kembali pulih seperti sedia kala. "saya mengajak masyarakat mariu vaksinasi dan selalu mematuhi protokol kesehatan,"katanya

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi, H Alharis juga memuji Kabupaten Kerinci yangtelah terkenal dengan keindahannya serta memuji Pemkab Kerinci yang secara berkesinambungan menjaga dan memajukan pariwisata Kerinci.

"Kerinci punya potensi, untuk itu kedepan mari sama-sama kita majukan Pariwisata Kerinci khususnya dan Jambi pada umumnya, guna meningkatkan pendapatan daerah dan menyokong peningkatan kesejahteraan masyarakat,"tegasnya.

 Usai sambutan, Bupati Kerinci juga menerima langsung sertifikat bawang putih dari kementerian Pertanian, yang diserahkan melalui Gubernur Jambi.

Acara pembukaan festival Kerinci sendiri berlangsung dengan meriah, dengan penampilan sejumlah atraksi, mulai dari tari massal, seni tradisi, lomba lagu daerah, lomba kuliner tradisional, stand pameran Kerinci Expo hingga lomba video pendek bertema pariwisata dan kebudayaan Kerinci.(mi)