Breaking News

Soal Mobil Dinas Walikota, Kabag Umum dan Asisten III Saling 'Lempar Bola'

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Anggaran besar yang diperuntukkan bagi pembelian Kendaraan Dinas Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh terus menjadi sorotan. Informasi terbaru, kendaraan dinas bagi pemimpin Kota Sungai Penuh tersebut telah dua kali penganggaran untuk tahun 2021. Terkait Permasalahan kendaraan dinas Walikota, Asisten III dan Kabag Umum saling 'Lempar bola' saat dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Sebelumnya kendaraan dinas tersebut telah dianggarkan sebesar  RP 1,7 milyar, bahkan kendaraan dinas yang  harganya telah ditetapkan tersebut telah dipesan.

Namun sayangnya, informasi yang diterima tipe kendaraan yang telah disiapkan tersebut, tidak diminati Raja di Kota Sungai Penuh. Walikota dan wakil Walikota Sungai Penuh punya permintaan kendaraan dinas lain dengan harga yang lebih tinggi dari anggaran yang tersedia.

"Sebelumnya sudah disiapkan angggarannya, tapi permintaan pimpinan minta kendaraan dinas bermerek LC APrado, sehingga pembelian dibatalkan dan penambahan anggaran diajukan di APBDP,"ungkap Sumber yang namanya tidak ingin ditulis.

Asisten III Setda Sungai Penuh, M Rasyid saat dikonfirmasi menyebutkan untuk permasalahan pengadaan mobil dinas Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh dilaksanakan di Bagian Umum.

"Untuk masalah anggaran tanya bagian Umum, saya diluar daerah. Untuk lebih jelasnya hari senin,"singkatnya via Pesan Whatsapp kepada suarakerinci.id.

Sementara itu, Kabag Umum Setda Sungai Penuh, saat dikonfirmasi Mashuri membenarkan adanya pengadaan mobil dinas Walikota Sungai Penuh.

"Namun untuk lebih jelasnya hari senin, bisa konfirmasi langsung ke pak asisten. Takutnya saya salah penyampaian,"singkat Mashuri saat dihubungi Via Ponsel.(qhy)