Breaking News

Pembangunan RS Ujung Ladang Akibatkan Asset Pemkab Kerinci Terbangkalai

Suarakerinci.id, KERINCI- Pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit di Desa Ujung Ladang, tidak hentinya mendapat sorotan. Tidak hanya soal keterlambatan pelaksanaan pembangunannya pada tahun sebelumnya, tapi juga pelaksanaan proyek tersebut juga mengabaikan asset milik Pemkab Kerinci, yakni AMP.

Padahal, beberapa tahun lalu AMP tersebut cukup memberikan dampak baik bagi peningkatan PAD Kerinci. Namun sayangnya beberapa tahun belakangan ini asset milik pemkab Kerinci tersebut justru dikesampingkan keberadaannya.

Ironisnya saat ini AMP tidak lagi di fungsikan, bahkan lokasi AMP yang sangat strategis tersebut justru dijadikan lokasi pembangunan RS Kerinci.

"Semua orang bisa lihat dilokasi pembangunan RS Kerinci masih berdiri tegak bangunan AMP, ini sama saja menyia-nyiakan asset Pemkab Kerinci. Padahal AMP itu dibeli dengan menggunakan APBD Kerinci,"ungkap Roli salah seorang warga.

Selain itu, lanjutnya status dari tanah dan AMP tersebut kini tidak lagi jelas, sehingga bisa dikatakan AMP yang kini hanya jadi pajangan saja tidak lagi dihiraukan pemkab Kerinci.

"Ini juga bisa dikatakan sebuah perencanaan yang tidak baik dari Dinas PUPR Kerinci, harusnya lokasi RS bisa dialokasikan di daerah lain. Sehingga AMP bisa kembali dimanfaatkan sebagaimana mestinya,"jelasnya.(per)