Breaking News

Dinas PMD Ingatkan Pemdes Gunakan 8 Persen Dana Desa Untuk Penanganan Covid 19 dengan Baik

Suarakerinci.id, KERINCI- Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kerinci, Sahril Hayadi mengeluarkan ultimatum dan meminta seluruh Desa di Kerinci untuk bisa memanfaatkan anggaran 8 persen dari dana desa untuk penanganan covid 19 secara maksimal.

Menurutnya, anggaran tersebut wajib digunakan untuk mendukung langkah Pemerintah dalam menangani penyebaran covid 19 di Kerinci, yang pemanfaatannya juga digunakan untuk pelaksanaan PPKM di Kerinci.

"Jangan main-main dengan dana tersebut, seperti halnya dana des dana tersebut harus benar-benar digunakan dengan baik,"tegasnya.

Pemerintah desa di Kerinci, lanjutnya bisa memanfaatkan dana tersebut untuk pengaktifan pos PPKM dan sejumlah kegiatan lainnya yang mendukung pencegahan covid 19.

"Kita akan pantau terus pemanfaatan dana ini, agar masyarakat bisa mendapatkan dampak baik dari dana tersebu. Semoga Covid 19 bisa berlalu di Kerinci dan indonesia,"harapnya.

Sementara itu, seperti diberitakan suarakerinci.id sebelumnya sejumlah desa di Kerinci terbilang kurang memaksimalkan peruntukan dana tersebut. hal ini terbukti dengan tidak aktifnya pos penyekatan dan sebagainya, seperti di beberapa desa di Kecamatan Kayu Aro.(per)