Breaking News

Puluhan Pejabat Kerinci Dilantik, Berikut Nama-nama dan Jabatan Barunya

Suarakerinci.id, KERINCI - Puluhan pejabat eselon III dilingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci, Kamis (12/8) sekitar pukul 14.30 Wib bertempat ruang aula kantor Bupati Kerinci Dilantik.

Puluhan pejabat eselon III dilantik didasarkab keputusan Bupati Kerinci nomor 821.22/74/BKPSDMD/2021, tanggal 2 Agustus 2021 tentang pengangkatan mutasi dan pemberhentian pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemerintah Kerinci.

Hadir dalam pelantikan ini Pejabat (Pejabat) Sekretaris Daerah, Asraf, Asisten I, II dan III, Kepala BKPSDM Kabupaten Kerinci, Efrawadi dan tamu undangan lainnya.

Ke 31 pejabat eselon III yang dilantik Bupati Kerinci adalah Adi Kusuma menjabat Camat Kayu Aro Barat, Nasrul Camat Depati Tujuh, Pardinal Camat Bukit Kerman, Dafrisman Camat Danau Kerinci Barat, Khaidir Camat Air Hangat dan Sujati sebagai Camat Siulak.

Sedangkan, Kafrawi Sekretaris Dinas Sosial
Asril Sekretaris PU, Yuldi Candra Sekretaris BPKPD, Marnus Kabag Organisasi Setda Kerinci, Azhari Kabag Tapen Setda Kerinci
Jondri Ali Kabag Pasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci, Awang Syujadi Kabid Trantib Satpol PP, Fadli Rizal Kabid Rehabilitasi dan Struktural BPBD, Herlius Kabid Koperasi dan UKM Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja, Adlizar Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdik, Haris Ismatul Kabid  Pembendaharaan dan Akutansi BPKPD dan Edi Kabid Pajak dan Distribusi di BPKPD.

Sementara itu, Zico Fernandez Putra Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Haliman Kabid Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahri Kabid Prasarana, Sarana, dan Hasil Perkebunan Dinas Perkebunan dan Peternakan, Widia Roza Kabid Perkebunan dan Peternakan, Santi Eka Putra Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk, H. Anto Kabid SDA Dinas PUPR, Hadri Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Budni Sekretaris Kecamatan Batang Merangin, Arsidal Sekretaris Kecamatan Gunung Raya, Hermanto Sekretaris Kecamatan Kayu Aro Barat, Zalfiardi Zamri Sekretaris Kecamatan Gunung Kerinci dan Jumlizar Sekretaris Kecamatan Setinjau Laut.

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. "Selamat untuk saudara yang telah dilantik, ingatlah bahwa jabatan yang saudara emban ini adalah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta juga dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, " ujar Bupati Kerinci, Adirozal.

Orang nomor satu di Kabupaten Kerinci menyebutkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III, saat ini dilakukan dalam rangka promosi dan mutasi pada jabatan struktural eselon III. "Pelantikan ini tidak semata - mata didasarkan pada kewenangan pimpinan atau pejabat pembina kepegawaian, tetapi juga memperhatikan norma - norma kepegawaian yang berlaku, kinerja, kompetensi, integritas dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia yang lainya, serta dilakukan dengan cermat dan matang," ungkapnya.

Bupati Adirozal juga berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dengan atasan dan pegawai di organisasi masing-masing agar perubahan komposisi jabatan ini tidak menganggu kinerja, bahkan bisa meningkatkan semangat kerja para pegawai.

"Dorong dan bimbinglah setiap staf agar bisa mengbangkan kemampuan dalam melaksanakan kerja optimal dan laksanakan segera arahan atau perintah bupati dan wakil bupati serta atasan saudara, karena bupati dan wakil bupati bertanggung jawab terhadap keberlangsungan sistem pemerintahan di kabupaten Kerinci," terangnya.(per)