Breaking News

Fakum Beroperasi, PAUD BAI Desa Ladeh Diam-diam Dapat Kucuran Dana Besar untuk Pengadaan APE

Suarakerinci.id, KERINCI- Realisasi dana desa yang dilaksanakan Pemerintah Desa di Kerinci terus menjadi dilema, lantaran pemanfaatannya yang dinilai menjanggal, seperti di desa Ladeh, Kecamatan Depati Tujuh.

Informasi yang diterima Pemerintah Desa Ladeh menganggarkan dana untuk pengadaan peralatan atau Alat Peraga Edukasi (APE) bagi PAUD Bhakti Anak Indonesia (BAI) Desa Ladeh yang bersumber dari dana Desa.

Tidak tanggung-tanggung Dana Segar Rp 45 Juta dikucurkan untuk pengadaan peralatan dan APE bagi PAUD yang diketahui telah cukup lama fakum beroperasi selama ini.

"Kita mendengar akan adanya informasi anggaran dana Rp 45 Juta untuk pengadaan APE, tapi apa yang dibeli kita tidak tahu,"ungkap warga.

Menurutnya, pengadaan peralatan dan APE bagi PAUD tersebut dinilai mubazir, lantaran dana yang cukup besar seharusnya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain dulu.

"Lagian Aktivitas PAUD itu juga tidak begitu, bahkan jauh sebelum Covid 19 menyerang, sama sekali tidak ada kegiatan di PAUD tersebut,"katanya.

Sementara itu, Pengelola PAUD Bhakti Anak Indonesia Desa Ladeh, Eka Hukesri membenarkan adanya bantuan peralatan APE bagi PAUD yang dikelolanya. Bantuan peralatan dalam bentuk alat permainan dari kayu dan sebagainya.

"Ada juga Laptop," Singkatnya saat dikonfirmasi suarakerinci.id.(per)