Breaking News

Buka Peluang Usaha Bagi Masyarakat, Pemdes Bukit Pulai Gelar Pelatihan Mebel dan Las


Suarakerinci.id, KERINCI- Dalam usaha meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Desa Bukit Pulai menggelar Dua pelatihan dengan tujuan untuk pemberdayaan dan Pengelolaan Usaha Ekonomi Produktif.

Pelatihan yang dilaksanakan yakni Pelatihan Mebel dan Pelatihan pengelasan, yang diperuntukkan bagi sejumlah masyarakat yang terbilang produktif di Desa Bukit Pulai.

Kepala Desa Debai, Yon Simamora membenarkan pihaknya menggelar dua kali pelatihan bagi masyarakat Desa Debai, terutama generasi muda produktif, guna menunjang ketrampilan bagi peserta pelatihan untuk membuka peluanh usaha.

"Pelatihan yang dilaksanakan yakni Mebel dan Pelatihan Las, kegiatan pelatihan dipantau langsung Camat Danau Kerinci Barat,"ungkapnya.

Pelaksanaan pelatihan sendiri, lanjutnya berjalan dengan baik. Para peserta mengikuti pelatihan didua lokasi berbeda dengan diajari oleh mentor yang sudah berpengalaman.

"Harapan kita kedepannya dengan adanya pelatihan dapat membuka pola pikir masyarakat terutama peserta pelatihan, untuk membuka usahanya sendiri sesuai dengan apa yang dipelajarinya,"harapnya.(per)