Breaking News

Kasus Meningkat, DPRD Sungai Penuh Panggil Satgas Covid 19

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Meningkatnya Kasus Covid 19 membuat DPRD Sungai Penuh mengambil langkah cepat dengan memanggil Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota sungai Penuh , SKPD terkait, para camat dan kepala puskesmas dalam Kota Sungai Penuh.

Rapat Dipimpin Ketua Komisi I Andi oktavian SE. Hadir Juga Wakil Ketua I DPRD Kota sungai penuh, Satmarlendan.DPT, Wakil Ketua Komisi I Drs.Mulyadi Yacoub, Ketua Komisi III Aspar Nasir.DPT dan Wakil Ketua Komisi III Yoshadi Wakil Ketua Komisi II H. Arif Al Malik dan anggota Komisi 1 Karnaini.SH,  Maswan SE. Ja'far Maha.SPd. Efendi Yatim. anggota Komisi III Azhar hamzah.dan Hutri Randa.SSos

Dari pihak Tim Gugus Hadir Sekretaris Gugus Pj Sekda Alpian.SE.MM. Wakapolres , Pasi Intel Kodim 0417 dan Kepala SKPD terkait lainnya para camat dan kepala puskesmas.

Beberapa Poin disampaikan dewan dalam hearing tersebut diantaranya agar tim gugus lebih serius dan proaktif dalam bekerja untuk memutus tali rantai covid 19 di kota sungai penuh, pihak dewan minta tim gugus lebih meningkatkan koordinasi seperti dengan anggota gugus lainnya yakni Forkopimda.

Terkait dengan anggaran yang dikeluhkan Bakeuda dan SKPD terkait diminta  lebih proaktif dan terbuka soal anggaran agar dana yang sudah dianggarkan bisa segeera dimanfaatkan sesuai kebutuhan masing masing SKPD.

Tim gugus juga diminta sering turun ke lapangan berkordinasi dengan skpd terkait lainnya dan tim gugus tugas di desa dan kecamatan juga babinkamtibmas dan babinsa terkait masih banyak ditemui kegiatan kegiatan masyarakat yang mengakibatkan terjadinya kerumanan  masyarakat.

Terkait dengan swab dewan minta untuk tim gugus dan SKPD terkait untuk turun ke lapangan dan menemui masyarakat yang positif anti gen , dewan tidak ingin ada lagi masyarakat atau pejabat yang sudah positif anti gen tidak ingin swab pcr, kapan perlu tim gugus dan SKPD terkait untuk mendatangi langsung kerumah atau kediamannya karena ini adalah salah satucara memutus tali rantai covid 19.

Selain itu banyak lagi poin penting intinya pihak dewan berharap tim gugus dan SKPD terkait lainnya untuk serius dan pro aktif dalam memutus tali rantai covid 19 dan juga proses pengobatan dan bantuan  bagi masyarakat yang terkontaminasi covid 19. Dewan akan  turun langsung memantau kegiatan tim gugus tugas SKPD terkait lainnya dilapangan.

kepada PJ Sekda selaku sekretaris tim gugus dewan minta untuk melaporkan kepada Bapak Walikota dan Wakil Walikota hasil hearing hari ini, disamping nantinya Dewan melalui Pimpinan juga akan menyampaikan secara tertulis kepada Walikota Sungai Penuh.(adv/per)