Breaking News

Gelar Musyawarah Perdes Tentang RKPBes Tanpa Dihadiri Tokoh Masyarakat, Kinerja Kades Ladeh CS Dicibir Warga

Suarakerinci.com, KERINCI- Kinerja Kepala Desa Ladeh, Kecamatan Depati Tujuh kembali dicibir warga. Selain pelaksanaan program pembangunan yang diduga tidak jelas, Kepala Desa Ladeh CS juga diduga tidak transparan dalam merealisasikan program baik itu fisik maupun non fisik di Desa Ladeh.

Salah satu buktinya pada saat musyawarah penetapan Perdes tentang RKPBdes Desa Ladeh yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dimana diduga hanya dihadiri oleh Kepala Desa, perangkat desa dan keluarga Kepala Desa.

Hal ini terbukti dengan tersebarnya berita acara pelaksanaan Musyawarah penetapan Perdes tentang RKPBdes Desa Ladeh yang tanpa dibubuhi tanggal pelaksanaan Musrenbang dan berita acara hanya ditanda tangani Perangkat Desa, Ketua Ibu PKK yang tidak lain Istri kepala Desa serta adik dari Kepala Desa.

"Salah seorang anggota BPD tidak diajak, masyarakat dan pemuda tidak di ajak, gimana ceritanya Musrenbang begitu, inikan untuk kebutuhan masyarakat kedepan,"ungkap warga.

Selain itu, lanjutnya sejauh ini Kepala Desa CS sudah cukup keterlaluan dan jarang melibatkan masyarakat dalam segala aktivitas pengelolaan dana desa, padahal dana desa harus disampaikan secara terang-terangan.

"Kami sebenarnya sudah jenuh dengan kelakuannya, tapi kami mau berbuat apa. Kita sudah melakukan berbagai langkah bahkan hingga menggelar aksi massa, namun sayangnya sejauh ini tidak ada hasil,"sebutnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Kepala Desa Ladeh, belum bisa dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut.(per)