Breaking News

Salut, Dinas Lingkungan Hidup Kerinci Turun Bersihkan Tumpukan Sampah di Sejumlah Daerah di Kerinci

Suarakerinci.com, KERINCI- Usai dilantik beberapa hari lalu, Dinas Lingkungan Hidup Kerinci dibawah kepemimpinan Askar jaya bergerak cepat dalam usaha menjaga kebersihan masyarakat di Kabupaten Kerinci.

Rabu (6/1), Dinas Lingkungan Hidup Kerinci bekerjasama dengan Damkar Kerinci melaksanakan pembersihan sampah disejumlah wilayah di Kerinci, baik dijalan , TPS hingga lingkungan masyarakat mulai dari Kecamatan Danau Kerinci Barat, Keliling Danau, Bukit Kerman hingga sitinjau Laut.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kerinci, Askar Jaya mengatakan hari ini dirinya menyisir beberapa kecamatan di Kabupaten Kerinci, terutama dibagian hilir untuk membersihkan sampah diberbahlgai tumpukan termasuk di lokasi TPS desa di Kerinci.

"Semua armada kita turunkan secara keseluruhan, dibantu dengan armada damkar untuk menyiram lokasi jalan yang telah dibersihkan pihaknya di jalan,"ungkapnya.

Dia menyebutkan, dalam membesihkan sampah tersebut, pihaknya menurunkan 9 dump truck, 6 armroll, 1 unit damkar, total personil 70 orang. 

"Untuk hari ini yang dibersihkan di kecamatan Danau Kerinci Barat, Keliling Danau, Bukit Kerman, Danau Kerinci dan Tanco, termasuk objek wisata danau kerinci kita bersihkan juga,"jelasnya. 

"Sedangkan untuk besok, tanggal 7 Januari dilanjutkan kecamatan Siulak, Siulak Mukai, Air Hangat, Air Hangat Barat, depati 7, Air Hangat Timur dan Sitinjau Laut,"katanya

Selain itu, lanjutnya untuk mengatasi penumpukan sampah pihaknya juga sudah bangun pusat informasi sampah yang akan menjadi kendali penugasan untuk tim armada sampah.

"Kita akan terus upayakan agar Kabupaten Kerinci bersih dan bebas dari sampah dalam mewujudkan Kerinci Lebih baik,"tutupnya.(per)