Breaking News

RSUD MHAT Kerinci Berhasil Raih Akreditasi Madya

Suarakerinci.com, KERINCI- Setelah sekian lama berjuang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A Thalib Kerinci berhasil meraih predikat akreditasi tingkat madya. Sebelumnya, telah dilakukam penilaian oleh tim survei dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 27-30 Mei 2019 yang lalu.
Hasil penilaian tersebut menjadikan rumah sakit milik Pemkab Kerinci ini "naik kelas" menjadi rumah sakit bintang tiga, dengan pelayanan berstandar nasional.
Direktur RSUD Mayjen H.A Thalib Kerinci, dr Iwan, mengungkapkan kepastian RSUD MHA Thalib Kerinci memperoleh sertifikasi akreditasi tingkat madya ini telah diumumkan melalui laman resmi KARS, www.akreditasi.kars.or.id.
"Dengan telah keluarnya hasil penilaian akreditasi dari KARS tersebut, maka Kementerian Kesehatan RI, juga telah merekomendasikan RSUD MHA Thalib Kerinci sebagai fasilitas kesehatan tingkat lanjutan yang tetap dipercaya melayani Pasien BPJS," kata Iwan, Rabu (19/06/2019).
Iwan menjelaskan, pemberian predikat akreditasi madya ini didapatkan melalui penilaian terukur dengan Standar Sistem Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang dilakukan KARS di RSUD Kerinci.
Bukan itu saja, pencapaian yang didapat RSUD MHA Thalib Kerinci ini menegaskan komitmen dari Bupati Kerinci, dokter, seluruh insan rumah sakit serta stakeholder terkait untuk menghadirkan perubahan dalam peningkatan layanan di rumah sakit kebanggaan masyarakat Kerinci tersebut.
"Tentunya capaian ini adalah buah dari komitmen kita bersama selama ini, dalam melakukan perbaikan pelayanan di rumah sakit yang kita cintai. Keberhasilan tersebut juga tak lepas dari support yang diberikan Pemkab Kerinci dan DPRD Kerinci, yang telah banyak memberikan motivasi dan juga anggaran kepada RSUD," ungkapnya.
Lebih lanjut dijelaskanya, sertifikasi akreditasi madya yang diperoleh RSUD Kerinci, tidak serta merta membuat pihaknya berpuas diri dalam meningkatkan mutu pelayanan.
"Atas kepercayaan ini kami menyampaikan terima kasih dan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan kepada seluruh masyarakat," pungkasnya.(adv/per)