Breaking News

Pelanggan Minta PDAM Terapkan Sistem Prabayar

Suarakerinci.com, KERINCI-Para pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kerinci meminta kepada pihak PDAM Tirta Sakri Kerinci gunakan Amper prabayar.

Hal ini dikarenakan alasan agar usaha pelanggan dalam memaksimalkan usahanya berjalan dengan baik. Selain itu bertujuan untuk mencegah terjadinya keterlambatan pembayaran.

"Seperti halnya listrik prabayar, berapa yang kita beli pulsanya sebanyak itu kita bisa memanfaatkannya, sehingga jelas,"ungkap salah seorang pelanggan dedi.

Ditambahkannya, selama ini keterlambatan pembayaran yang dilakukan pihak pelanggan, bukan semata disengaja, terkadang sering terlupakan setiap bulannya.

Pelanggan baru sadar akan belum membayar tagihan PDAM, justru pada saat PDAM telah memutuskan kerjasama dengan pelanggan dengan mencabut amper airnya.

"Banyak hal yang perlu dipikirkan, banyak tagihan dinegara ini yang mesti di ingat dan perlu dibayar. Sudah selayaknya PDAM memakai sistem prabayar seperti PLN dengan amper pulsa,"sebutnya.

Tidak hanya menghindari terjadinya keterlambatan pembayaran saja, lanjutnya permasalahan yang lebih faral lainnya adalah kejelasan akan tagihan pembayaran PDAM.

"Selama ini banyak pelanggan yang mengeluhkan membludaknya jumlah tagihannya, hal ini dikarenakan pengecekan amper PDAM yang sering tidak jelas oleh petugas,"jelasnya.(oq)