Breaking News

Sampaikan Progres Kegiatan, Dinas Sosial Gelar Forum Komunikasi Pelayanan Publik

Suarakerinci.id, KERINCI- Dinas Sosial Kabupaten Kerinci, dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Kerinci, Juanda Sasmita, Selasa (28/5) menggelar Forum Komunikasi Pelayanan Publik sebagai wadah untuk sosialisasi program-program Dinas Sosial Kerinci.

Kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut dari intrukai Ombudsman, Kemenpan dan KPK akan kewajiban dalam pelaksanaan Forum Komunikasi Pelayanan Publik.

Kepala Dinas Sosial Kerinci, Juanda Sasmita dalam sambutannya memaparkan semua kegiatan dan tupoksi dari setiap bidang di Dinas Sosial Kerinci.

"Forum Komunikasi Pelayanan Publik menjadi wadah untuk menyampaikan segala progres dari semua kegiatan dari semua bidang di Kerinci,"ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini berbentuk konsultasi pelayanan publik dilaksanakan untuk mensosialisasikan kegiatan Dinas Sosial, ke lima unsur tokoh masyarakat, LSM, Pers, Tokoh adat dan sebagainya. 

"Setiap tahun diwajibkan untuk melaksanakan konsultasi pelayanan Publik bagi lembaga pemerintah yang bersentuhan dalam pelayanan masyarakat, seperti Dinas Sosial, dukcapil, perizinan, kesehatan dan Pendidikan,"katanya.

Dijepaskannya, Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Dinas Sosial, seperti Kartu Indonesia sehat hingga dalam membantu fasilitasi dalam pengobatan ODGJ.

"Termasuk untuk Lansia, yang diberikan bagi lansia yang dianggap terlantar. Ada juga kegiatan untuk pemberian bantuan disabiltas, seperti kursi roda dan alat pendengar,"katanya.

Selain itu, lanjutnya Dinas sosial juga mewadahi dan memfasilitasi bagi penerima PKH Kerinci yang berjumlah 9000 Kepala Keluarga dengan anggaran Rp 35 milyar pertahun.

"Dinas Sosial juga berperan dalam pengantisipasi Banjir dan longsor serta kejadian bencana hingga pemberian bantuan. Dinas Sosial juga ikut berperan dalam menekan angka Stunting di Kerinci,"jelasnya.

Kedepannya, dirinya mengharapkan masyarakat bisa aktif dalam melaporkan terjadinya temuan dilapangan yang menyentuh langsung Dinas Sosial Kerinci.

"Keterbukaan informasi kita utama, masyarakat juga bisa menyampaikan aduan temuan di masyarakat yang merupakan tupoksi kami,"pintanya. (qhy)