Breaking News

Pembangunan RS Bukit Kerman Terus Dikebut, Hermendizal : Pihak Ketiga Kerja Siang Malam

Suarakerinci.id, KERINCI- Meski sedikit terlambat, Pemerintah Kabupaten Kerinci, melalui Dinas Kesehatan Kerinci terus memacu pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D di Bukit Kerman.

Tidak tanggung-tanggung pihak ketiga selaku pelaksana dengan diawasi instansi terkair bekerja siang malam dalam upaya mempercepat penyelesaian pembangunan Rumah Sakit yang di Bangun di Pondok Pulau Sangkar, Kecamatan Bukit Kerman tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal mengatakan saat ini pelaksanaan pembangunan Rumah sakit Pratama Tipe D di Bukit Kerman terus dikebut, pihak rekanan dengan pengawas bekerja lembur.

"Sebenarnya kita bekerja sedikit terlambat, ini dikarenakan sebelum pelaksanaan bangunan kita lebih dulu harus mempersiapkan lahan pembangunan, yang sebelumnya masih berbentuk jurang. Sehingga harus diratakan dulu,"ungkapnya.

Meski demikian, lanjutnya pihak pelaksana dengan pengawasan pihaknya terus memacu pelaksanaan pembangunan, alhasil saat ini pembangunan sudah mencapai progres 30 persen.

"Saat ini sudah mencapai pemasangan balok, bangunan rumah sakit satu tingkat dengan model leter U,"terangnya

Dirinya optimis pelaksanaan RS Pratama tipe D di Bukit kerman bisa selesai sesuai target yakni Desember 2023 mendatang.

"Yang pasti 2024 bangunan Rumah sakit sudah siap,"sebutnya.(qhy)