Breaking News

Warga Minta Sebelum Ditutup Drainase Jln.M Yamin Sambungan Limbah Telah Tersambung


Suaraketinci.id, Sungaipenuh - Kota Sungai Penuh terus melakukan pembangun terutama pada pembangunan Drainase dalam wilayah Kota Sungai Penuh untuk pencegah dari genangan air.

Hal ini Hampir di setiap Kota Sungai Penuh pembangunan terhadap infrastruktur terus di bangun, salah satunya adalah perbaikan dan pembangunan drainase dibeberapa lokasi dalam Kota Sungai Penuh agar terhindar dari genangan air.

Dalam pantauan di lapangan media Suarakerinci.id, Rabu (07/09/2022) di jalan M Yamin areal pasar Tanjung Bajure pasangan U-ditch telah hampir siap. Namun sangat disayangkan, setiap sambungan limbah dari rumah warga belum tersambung ke dalam drainase.

Salah satu dari warga Sungai Penuh saat di minta tanggapannya mengatakan, Pekerjaan drainase Tanjung Bajure dikerjakan pada malam hari, jadi belum tau kami siapa yang bertanggung jawab untuk memasang sambungan limbah dari rumah warga ke drainase.

"Ya kami meminta kepada pihak pelaksana sebelum di tutup sambungan limbah dari rumah telah tersambung kedalam drainase," ungkap Warga Tanjung Bajure. 

Saat di tanya tentang sambungan saluran limbah dari rumah warga ke drainase, Heri binta selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) melalui pesan WhatsApp mengatakan sambungan limbah dari warga nanti akan disambung ke saluran Drainase yg dibangun oleh Kontraktor.

"Sekarang ini Rekanan Cv. Sandora selaku pelaksana masih menyelesaikan pekerjaan Uditch yang belum selesai terpasang dilapangan." katanya.(Yd)