Breaking News

Dinilai Tidak Sesuai RAB, Pelaksanaan Pembangunan Puskesmas Koto Baru Disorot


Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Pelaksanaan Pekerjaan kontruksi Belanja Modal pembangunan gedung Puskesmas Koto Baru, Kota Sungai penuh menuai sorotan.

Pasalnya, pelaksanaan pembangunan gedung yang menghabiskan anggaran Rp 1,7 Milyar lebih diduga tanpa galian pondasi, diduga tidak sesuai dengan gambar kerja.

Pantauan suarakerinci.id dilokasi Jum'at (19/8) pada saat lokasi tengah sepi, dari keterangan warga pekerjaan hari ini libur, di ketahui dari papan Merk Pekerjaan Belanja Modal Pembangunan Gedung Puskesmas Koto baru di kerjakan oleh CV ATHAYA WAHANA PERSADA dengan nilai kontrak Rp. 1.769.919.029,-

Salah seorang warga koto baru, saat di minta tanggapannya mengaku senang dengan adanya pembangunan gedung di puskesmas koto baru, namun pihaknya berharap pembangunan puskesmas bisa dibangun sesuai dengan aturan dan anggaran.

"Kami minta pengawasannya harus di tingkatkan, apalagi pembangunan gedung Puskesmas ini dua lantai, tentu kekuatannya terletak pada bagian pondasi, sedangkan galian di bawah sangat meragukan" ungkap warga yang tidak mau namanya di sebutkan.

Selain dari galian pondasi yang di ragukan, lanjutnya untuk bagian tiang  tapak gajah harus menyatu dan tidak boleh putus, sebab tiang itu juga termasuk dari ketahanan untuk pembagunan gedung.

"menurut kami orang awam ini untuk pembagunan yang bertingkat biasanya tiang itu menyatu dengan tapak gajah dan tidak boleh terputus atau di sambung, sebab hal ini mennyakut dengan ketahanan pada pembagunan gedung bertingkat" harapnya.

Kami berharap kepada dinas terkait atau bagian konsultannya untuk mengawasinya supaya pembagunan bisa selesai sesuai Dengan Rencan Anggaran Biaya (RAB). tutupnya.(yud)