Breaking News

Distribusi Air Bersih Sering Mandek, Pelanggan Minta Kinerja Petinggi PDAM Tirta Sakti Kerinci Dievaluasi

Suarakerinci.com, KERINCI- Sejak pemisahan secara administrasi dengan PDAM Tirta Khayangan, Kinerja dsri PDAM Tirta Sakti Kerinci jauh dari kata puas ditengah masyarajat selaku pelanggan PDAM.

Keluhan akan distribusi air PDAM kerumah warga seringkali disuarakan, lantaran penyaluran air bersih dari PDAM, yang dibayar tagihannya setiap Bulan oleh oelanggan sering kali tidak maksimal. 

Bahkan, dibeberapa daerah di Kerinci distribusi air bersih dari PDAM sering sekali mandek dan tidak ada sama sekali, ini terjadi beberapa bulan terakhir, bahkan sejak tahun 2020 lalu.

"Seperti dua hari ini air tidak kunjung hidup dirumah kami, bagaimana PDAM ini, giliran tagihan PDAM gak mau dibayar telat,"ungkap Revfa salah seorang pelanggan desa Semerap.

Menurutnya, air bersih sangat penting, itu alasannya pihaknya berlangganan dengan BUMD milik Kerinci berupa PDAM Tirta Sakti Kerinci, namun pelayanannya tak kunjung membaik.

"Ada baiknya pak Bupati tempatkanlah pejabat yang responsif di PDAM itu, karena ini menyangkut hajat orang banyak. Apalagi di Bulan Ramadhan seperti ini,"tegasnya.

Pelanggan PDAM Tirta Sakti Kerinci lain membenarkan permasalahan distribusi air bersih ke rumah pelanggan, ini dialami oleh sejumlah pelanggan di Kerinci, seperti pelanggan di Kecamatan Danau Kerinci Barat, Keliling Danau, tanco dan sebagainya.

"Permasalahan distribusi air dari PDAM Tirta Sakti telah menjadi penyakit akut yang sangat perlu disembuhkan, tapi harus diawali dari dalam terutama para petingginya,"jelas Roni salah seorang warga lainnya.(per)