Breaking News

Viral.. Video Timses Azas Disumpah Pakai Alqur'an, MUI Sungai Penuh : Itu Sama dengan Menghina Alquran

Suarakerinci.com, SUNGAI PENUH - Kembali Viral video di sosial media facebook terkait kesalahan dalam berpolitik, yakni adanya sumpah dibawah Alquran yang dilakukan tim paslon 01 Ahmadi-Antos terhadap timses. Aksi ini pun mendapat sorotan dari masyarakat hingga dari Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sungai Penuh.

Bahkan, MUI Kota Sungai Penuh mengecam timses paslon tim 01 Azas yang telah melakukan sumpah di bawah Alquran kepada para timsesnya untuk kepentingan politik.

Menurut Ketua MUI Kota Sungai Penuh, KH Jasrial Zakir apa yang dilakukan tim 01 tersebut yakni sumpah dibawah Aquran untuk kepentingan politik sudah termasuk pelecehan Alquran. 

"Itu masuk menghina alquran, termasuk pelecehan agama karena memainkan Alquran untuk kepentingan politik," tegas Ketua Mui Jasrial Zakir

Ulama besar Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci ini meminta pihak yang melakukan hal tersebut minta maaf serta berjanji tidak mengulanginya lagi. "Perlu minta maaf, kalau politik jangan dibawa agama, itu pelecehan," pungkasnya.(per)